7 Smartphone Murah dan Terbaik Tahun Ini



Berikut Ini Adalah Daftar Smartphone Terbaik Tahun Ini


Tutorialiot - Dalam serangkaian pertunjukan yang sering kita saksikan di mall, konter hp, video youtube, dll seringkali kita disuguhkan banyaknya keunggulan dan fitur-fitur yang sangat menarik pada tiap-tiap merk smartphone.

Hal ini menjadikan kita lebih mudah untuk menentukan pilihan, karena kita langsung dapat membandingkan antara ponsel pintar yang satu dengan yang lainnya, namun tahukan anda jika mungkin anda telah melewatkan beberapa ponsel pintar yang seharusnya masuk kedalam beberapa list target smartphone yang ingin anda beli, berikut ini adalah daftarnya :

1. Huawei P30 Pro


Huawei P30 Pro menggantikan ponsel favorit kami pada tahun 2018 sebagai unggulan merek Tiongkok dan ini merupakan tindak lanjut yang layak.

Modul kamera bermerek Leica di bagian belakang akan memberi Anda pengalaman baru tentang fitur utama seperti fotografi. Tiga modul kamera utama masing-masing memiliki fungsi yang berbeda, pembesaran hingga 5x secara optimal, penggabungan beberapa fitur pada kamera 40 megapiksel f / 1.6 dengan pengaturan piksel yang dirancang untuk membiarkan lebih banyak cahaya masuk ke sensor.

Pemotretan dengan cahaya rendah dapat menghasilkan gambar yang sangat bagus dan fitur zoom bekerja sangat terbaik, dilengkapi dengan aplikasi kamera penuh fitur dan memungkinkan Anda untuk memiliki paket fotografi yang menakjubkan.

Ponsel ini juga bisa dijadikan sebagai katergori ponsel pintar paling hemat, dengan menggunakan chipset Kirin 980, pengisian daya 40W super cepat dan baterai 4200 mAh yang memberikan kita pengalaman lebih lama dalam menikmati ponsel pintar ini.

Sebenarnya ini belum bisa menandingi kualitas tampilan Samsung S10 karena lapisan perangkat lunak EMUI agak sedikit berantakan, tetapi P30 Pro masih merupakan ponsel hebat yang kemungkinan akan menjadi salah satu yang terbaik tahun ini.

2. Samsung S10


Keluaran ponsel pintar terbaru pabrikan Samsung ini menjadi sedikit dapat diprediksi, tetapi sekali lagi Samsung telah merilis apa yang kemungkinan akan menjadi dua ponsel terbaik tahun ini.

Samsung Galaxy S10 Plus dan saudaranya Samsung Galaxy S10 yang lebih kecil sama-sama memiliki desain cantik, dengan punggung kaca melengkung dan layar yang pada dasarnya memenuhi seluruh bagian depan ponsel. Galaxy S10 dikemas ke dalam layar 6,1 inci dengan model yang lebih besar hingga 6,4 inci. Keduanya mendukung tampilan HDR, resolusi Quad-HD + dan kecerahan keseluruhan yang mengesankan.

Di dalam kedua versi S10 terdapat Exynos 9820 (atau Snapdragon 855 jika Anda di AS), dipasangkan dengan RAM 8GB dan ROM 128GB penyimpanan yang dapat diperluas. Jika Anda ingin lebih ada versi S10 Plus dengan 12GB RAM dan opsi penyimpanan naik menjadi 1TB.

Kedua ponsel memiliki tiga kamera di bagian belakang yakni 12 megapiksel, versi ultra-lebar dan kamera telefoto untuk pembesaran tanpa blur. Keserbagunaan yang dimainkan di sini sangat bagus dan memungkinkan Anda menjadi sangat kreatif dengan bidikan foto Anda. Namun, kualitas gambar yang sebenarnya tidak dapat bersaing dengan orang-orang seperti Pixel 3, terutama ketika cahayanya tidak bagus.

3. OnePlus 7 Pro


Ada banyak hal yang disukai tentang OnePlus 7 Pro. Ponsel ini memiliki salah satu layar terbaik yang pernah dipamerkan dalam jajaran ponsel pintar ternama di dunia, harganya jauh lebih murah dari pada beberapa pesaing dan dapat menjalankan versi Android yang fantastis.

Ponsel pintar ini juga sangat cepat, bersaing dengan iPhone XS dalam hal kecepatan murni. Ponsel ini berada pada satu level turun ke ke Snapdragon 855 high-end dan banyak didukung dengan RAM yang lumayan serta tampilan AMOLED Fluid 90O 6,7 inci yang apik. Ponsel ini membawa teknologi pengambilan gambar pada tingkat 90fps, berbeda pada ponsel pintar umumnya yang hanya dapat bekerja pada tingkat 60fps saja, tentu saja hal ini akan membuat tampilan video terasa jauh lebih halus. Setelah Anda menatap layar ini, sulit untuk kembali ke hal lain.

Di dalamnya ada baterai besar juga (tepatnya 4000mAh) dan Warp Charging untuk mengisi baterai dari 0-100% dalam waktu sekitar 80 menit.

Namun tak ada gading yang tak retak. Ponsel ini sangat sulit untuk digenggam dengan baik karena memiliki bodi yang licin dan banyak ujung melengkung. Tidak ada pengisian nirkabel atau IP resmi, yang keduanya sekarang sudah biasa di antara ponsel-ponsel unggulan.

4. Huawei Mate 20 Pro


Mengakhiri tahun 2018 yang mengesankan bagi Huawei, Mate 20 Pro adalah ponsel menakjubkan yang mengemas sejumlah besar fitur ke dalam tubuhnya yang ramping. Serius, tidak ada smartphone lain di luar sana dengan  fitur sebanyak ini (kecuali saudara kandungnya yang baru yakni P30 Pro).

Puncaknya adalah sistem tiga kamera, yang menggabungkan sudut lebar, sudut super lebar dan telefoto ke dalam satu paket praktis. Mode Malam yang luar biasa memungkinkan Anda mengambil bidikan dalam situasi yang sangat gelap dan Master AI meningkatkan warna tanpa berlebihan.
ponsel ini juga memiliki layar panel yang sedikit melengkung, yang dapat membuatnya cukup sulit untuk digenggam.

Ponsel ini sudah dilengkapi dengan pengisian baterai secara nirkabel serta masa pakai baterai yang cukup lama. Ini adalah salah satu dari sedikit telepon yang bisa berjalan dua hari tanpa kehabisan baterai. Satu-satunya keluhan yang sering dihadapi adalah perangkat lunak Huawei yang masih buggy dan jelek.

5. iPhone XR


Bagi kita, iPhone XR adalah iPhone Apple terbaik yang dirilis pada tahun 2018. Ia menawarkan kamera sudut lebar f / 1.8 12-megapiksel yang fantastis dengan Smart HDR dan prosesor Bionic A12. Seperti XS tetapi dibandrol dengan harga yang sedikit lebih murah yakni 10 jutaan, sedangkan iPhone XR dibandrol dengan harga 3 jutaan lebih murah dari pada saudara kembarnya iPhone XS atau sekitar 7 jutaan.

Sorotan lainnya termasuk daya tahan baterai yang mengesankan, pengisian daya nirkabel, rangkaian warna yang bagus dan kualitas bangunan Apple klasik. Sebelum dirilis, banyak yang disuguhkan ke dalam layar Liquid Retina 6,1 inci dan meskipun tidak sebagus layar pada XS, namun ponsel ini masih memiliki warna-warna cerah dan terlihat bagus di mata kita.

Satu kritik utama, seperti biasa pada ponsel Apple, adalah kurangnya charger cepat yang disertakan. Sebagai gantinya, Kita harus menghabiskan sekitar tiga jam untuk mengisi daya iPhone XR dari konektor 5W.

6. Google Pixel 3


Ponsel pintar Pixel terbaru dari Google telah mengupgrade memperbaiki beberapa hal dari para pendahulunya dalam berbagai cara, meskipun beberapa fitur terbaiknya lebih mengarah pada kecakapan belajar mesin dari Google.

Pixel 3 memiliki layar 5,5 inci, tanpa kehilangan fungsionalitas Google Pixel 3 XL, ponsel ini sudah didukung oleh Snapdragon 845 yang sama yang ditemukan di sebagian besar kontingen ponsel andalan 2018 dan didukung oleh RAM 4GB yang relatif konservatif.

Desain baru yang dikemas seperrti kaca membedakannya dari pendahulunya dan memungkinkan pengisian baerai secara nirkabel, sementara layar OLED di bagian depan sangat bagus untuk menonton konten HDR. Teknologi kamera adalah titik bicara terbesar dari semua telepon Pixel dan sepertinya Google telah melakukannya lagi. 

Perusahaan ini telah menambahkan mode pemotretan cahaya rendah yang mampu memanggil Night Sight, Super Res Zoom membantu meringankan kurangnya sensor belakang sekunder dan kamera super-lebar tambahan yang menghadap ke depan berarti Anda dapat memencet lebih banyak teman dalam pengambilan gambar saat saatnya selfie.

7. Xiaomi Mi 9


Xiaomi Mi 9 memperluas prinsip-prinsip pendahulunya dengan desain yang disempurnakan, namun lebih banyak fitur dan kamera belakang triple-lens yang unggul dan dapat bersaing dengan ponsel kelas kakap yang berada di pasaran.

Ponsel ini memperbaiki beberapa titik rasa sakit utama yang ditemukan pada kapal akhir 2018 perusahaan Mi 8 Pro, dengan tambahan pengisian nirkabel (hingga 20W pengisian nirkabel cepat pada saat itu), serta sensor sidik jari di layar yang ditingkatkan. Ini juga salah satu ponsel pertama tahun ini yang mengguncang Qualcomm Snapdragon 855 SoC, yang berarti kinerjanya seperti juara, paling tidak karena didukung oleh 6GB RAM.

Fitur utama adalah tiga kamera utama ponsel, yang berpusat di sekitar sensor 48-megapiksel, sama seperti Honor View 20, yang bergantung pada pixel binning untuk membuat gambar 12-megapiksel yang terbaik. Ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera telefoto 12 megapiksel dengan zoom optik 2x dan kamera sudut ultra lebar 16 megapiksel, memberikan Anda tingkat kualitas dan keserbagunaan yang sama dengan orang-orang seperti Samsung Galaxy S10 yang jauh lebih mahal.

Post a Comment

0 Comments

close
www.tutorialiot.com